Pages

Monday, September 29, 2014

ciri ciri penyakit reumatik

Ciri ciri penyakit reumatik

Terimakasih atas kunjungannya, Untuk postingan kali ini saya akan membahas mengenai tentang ciri ciri penyakit reumatik. Semoga artikel yang saya tulis bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. Kenali ciri ciri penyakit reumatik dari sekarang juga, Rematik merupakan penyakit yang dapat berujung pada bahaya karena ketika telah mencapai tingkat kronisnya rematik dapat menjadi salah satu penyebab kelumpuhan pada anggota gerak pada tubuh penderita.
Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medisnya disebut rheumatoid arthritis (RA) adalah peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun. Gangguan autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan terhadap penyusup seperti virus, bakteri, dan jamur, keliru menyerang sel dan jaringan tubuh sendiri.Rematik sering disebut dengan rheumatismos, rheumatism, reumatik atau rematik yang secara sederhana bisa diartikan sebagai kondisi kerusakan sendi akibat tidak lancarnya proses perbaikan secara terus-menuers dalam sendi tersebut.



Keadaan tersebut akan semakin parah dengan hadirnya cairan yang dianggap jahat (mukus) yang mengalir dari otak sndi dan struktur lain di dalam tubuh. Karenanya, para ahli keodkteran memasukkan penyakit ini dalam kelompok penyakit pada sendi atau reumatologi.
Dalam istilah kedokteran ini pula, rematik lebih sering disebut dengan keadaan yang selalu disertai rasa nyeri dan kaku pada sistem tulang otot (muskuloskeletal) dan terjadinya penyakit pada jaringan ikat (connective tissue). Bisa juga dikatakan sebagai penyakti yang menyerang sendi, otot dan jaringan tubuh.


Penyebab rematik sampai saat ini belum diketahui, namun diduga dipicu oleh kombinasi berbagai faktor, termasuk kerentanan genetik, infeksi virus atau perubahan hormon. Perempuan lebih mungkin terkena penyakit rematik dibandingkan laki-laki. Pada wanita yang sudah terkena rematik, kehamilan dan menyusui dapat memperburuk kondisinya.

Pada beberapa pasien yang mengalami demam rematik akut bisa terjadi kelainan katup jantung lainnya yang bisa berakibat pada gangguan katup jantung, gagal jantung (CHF), radang selaput jantung (perikarditis). Di Amerika Serikat bahkan penyakit rematik jantungini masih merupakan penyebab dari penyakit jantung yang disebut dengan mitral stenosis (MS) dan juga penggantian katup jantung pada pasien dewasa di sana.

Penyebab rematik jantun g ini diperkirakan adalah reaksi autoimun (kekebalan tubuh) yang disebabkan oleh demam reumatik. Infeksi streptococcus β hemolitikus grup A pada tenggorok selalu mendahului terjadinya demam reumatik baik demam reumatik serangan pertama maupun demam reumatik serangan yang berulang. Penyakit ini berhubungan erat dengan infeksi saluran nafas bagian atas oleh Beta Streptococcus Hemolyticus Grup A berbeda dengan glomerulonefritis yang berhubungan dengan infeksi streptococcus dikulit maupun disaluran nafas, demam rematik agaknya tidak berhubungan dengan infeksi streptococcus dikulit.

Faktor-faktor predisposisi terjadinya penyakit rematik jantung/ Rheumatic Heart Desease terdapat pada diri individu itu sendiri dan juga faktor lingkungan.

1. Faktor genetik. Adanya antigen limfosit manusia ( HLA ) yang tinggi. HLA terhadap demam rematik menunjukan hubungan dengan aloantigen sel B spesifik dikenal dengan antibodi monoklonal dengan status reumatikus.

2. Umur. Umur agaknya merupakan faktor predisposisi terpenting pada timbulnya demam reumatik / penyakit reumatik jantung. Penyakit ini paling sering mengenai anak umur antara 5-15 tahun dengan puncak sekitar umur 8 tahun. Tidak biasa ditemukan pada anak antara umur 3-5 tahun dan sangat jarang sebelum anak berumur 3 tahun atau setelah 20 tahun. Distribusi umur ini dikatakan sesuai dengan insidens infeksi streptococcus pada anak usia sekolah. Tetapi Markowitz menemukan bahwa penderita infeksi streptococcus adalah mereka yang berumur 2-6 tahun.

3. Keadaan gizi dan lain-lain. Keadaan gizi serta pola hidup dan juga adanya penyakit-penyakit lain belum dapat ditentukan apakah merupakan faktor predisposisi untuk timbulnya demam reumatik.

4. Golongan etnik dan ras. Data di Amerika Utara menunjukkan bahwa serangan pertama maupun ulang demam reumatik lebih sering didapatkan pada orang kulit hitam dibanding dengan orang kulit putih. Tetapi data ini harus dinilai hati-hati, sebab mungkin berbagai faktor lingkungan yang berbeda pada kedua golongan tersebut ikut berperan atau bahkan merupakan sebab yang sebenarnya.

5. Jenis kelamin. Demam reumatik sering didapatkan pada anak wanita dibandingkan dengan anak laki-laki. Tetapi data yang lebih besar menunjukkan tidak ada perbedaan jenis kelamin, meskipun manifestasi tertentu mungkin lebih sering ditemukan pada satu jenis kelamin.

6. Reaksi autoimun. Dari penelitian ditemukan adanya kesamaan antara polisakarida bagian dinding sel streptokokus beta hemolitikus group A dengan glikopro
glikoprotein dalam katub mungkin ini mendukung terjadinya miokarditis dan valvulitis pada reumatik fever

 

Ciri ciri penyakit reumatik yang perlu Anda waspadai

 

 1. Cedera
Cedera seperti terkilir terkadang banyak dianggap bukan hal serius untuk beberapa orang. Namun hal ini bisa juga sebagai gejala dari penyakit RA. Rheumatologis di rumah sakit khusus bedah di New York City, Lisa A. Mandl, MD, MPH mengatakan hal ini kerap terjadi pada orang-orang berusia muda. "Kondisi ini lebih umum trejadi pada orang berusia muda," ujarnya.

2. Mati Rasa atau Kesemutan

Salah satu gejala rheumatoid arthritis adalah carpal tunnel syndrome, ditandai dengan kesemutan di pergelangan kaki dan tangan. Adanya sensasi pada tangan atau kaki terjadi karena pembengkakan di lengan. Rasa nyeri akan lebih buruk terjadi pada malam hari, sebaiknya lakukan pengompresan pada tangan atau kaki yang cedera.

2. Masalah Kaki
Peradangan RA terkadang terjadi pada kaki bagian depan. Wanita yang menggunakan high heels yang sering mengeluhkan rasa sakit karena adanya tekanan pada kaki bagian depan.

Beberapa penderita RA juga dapat merasakan rasa sakit di tumit akibat plantar fasciitis, yakni gangguan kaki umum yang disebabkan oleh pembengkakan jaringan di bagian bawah kaki dekat tumit.

3. Masalah mata
Penderita RA juga berisiko menderita Sindrom sjogrens yaitu gangguan autoimun yang dapat menyebabkan kekeringan pada mata, mulut, hidung, tenggorokan atau kulit. hal ini diakibatkan peradangan.

Kebanyakan orang yang mengalami mata kering berkonsultasi ke dokter mata untuk mengetahui penyebabnya, tapi Dr Mandl merekomendasikan untuk juga berkonsultasi dengan spesialis reumathologi jika gejala belum juga menghilang.

4. Rasa pegal pada sendi
Salah satu gejala yang paling dominan dari rheumatoid arthritis adalah rasa sakit pada sendi. Tidak sedikit yang berpikir rasa sakit ini terjadi akibat kelelahan atau osteoarthritis (pengeroposan tulang - jenis arthritis yang umum di usia lanjut).

Nyeri sendi biasanya berlangsung lebih dari seminggu. hal ini juga dapat mempengaruhi tangan, kaki, lutut ikut merasakan nyeri di waktu yang bersamaan.

5. Kaku di pagi hari
Karakteristik lain dari rheumatoid arthritis adalah rasa kaku pada sendi di pagi hari. Ini juga merupakan masalah umum pada penderita osteoartritis, yang dapat menyebabkan rasa sakit setelah beraktivitas lama, seperti tidur.

Perbedaan antara  osteoartritis dengan RA adalah lamanya waktu rasa sakit. Pada osteoarthritis biasanya berkurang dalam waktu sekitar setengah jam sedangkan penderita RA membutuhkan waktu lebih lama.

6. Sendi terkunci
Orang dengan RA dapat kadang-kadang mengalami seperti sendi terkunci, terutama di lutut dan siku. Hal ini terjadi karena ada begitu banyak pembengkakan tendon di sekitar sendi sehingga sendi tidak bisa menekuk. Hal ini dapat menyebabkan kista di belakang lutut yang dapat membengkak dan menghambat pergerakan.

7. Nodul
Nodul atau benjolan yang tumbuh di kulit dekat dengan persendian yang terkena RA, biasanya sering muncul di belakang siku.

Pada penderita  Rheumatid Arthritis stadium lanjut akan membuat si penderita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan kualitas hidupnya menurun.

Obati Reumatik Anda dengan Ace Maxs

Setelah saya menjelaskan ulasan tentang ciri ciri penyakit reumatik, Nah sekarang saya akan memberitahukan pada anda cara pengobatannya. Untuk pengobatan penyakit reumatik kami sarankan dengan mengkonsumsi Ace Maxs secara rutin. Mungkin anda bertanya-tanya apa itu Ace Maxs? Ace Maxs adalah pengobatan secara tradisional atau bisa dibilang pengobatan secara herbal dan alami. Kenapa saya sarankan anda untuk mengonsumsi obat herbal Ace Maxs? Karena Ace Maxs dipercaya ampuh dalam mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit antara lain; Penyakit reumatik, darah tinggi, diabetes, kanker payudara, kanker otak, jantung bocor, hevatitis, hiv/aids, kelenjar getah bening, dan penyakit lainnya. Dengan mengonsumsi Ace Maxs secara rutin, insya allah penyakit reumatik anda akan cepat sembuh. Anda tidak perlu khawatir karena Ace Maxs tidak menyebabkan efek samping. Karena obat herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami dan memiliki macam kandungan dan vitaminnya.

Khasiat dari obat herbal Ace Maxs

Khasiat dari obat herbal Ace Maxs yang ampuh dalam mengatasi penyakit reumatik ini mempunyai kandungan dan keunggulannya antara lain;

Obat herbal Ace Maxs adalah obat herbal multi khasiat yang 100% halal, terbuat dari ekstrak kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak, dipadukan dengan apel, bunga rosella hitam dan  madu murni yang diolah secara moderen dan di tangani oleh para ahli.
Berikut ini khasiat dan zat utama yang terkandung di obat herbal Ace Maxs

Konsumsi malam hari membuat tidur lebih nyenyak
Konsumsi pagi hari menambah energi dan vitalitas
Membantu mencegah penuaan dini (anti aging)
Membantu meningkatkan hormon pada pria dan wanita
Membantu mengatasi penyakit degeneratif ( penyakit rfeumatik, paru-paru basah, jantung, kanker, stroke, diabetes, gatal-gatla, Alzheimer, HIV/AIDS)


Kandungan dari buah manggis dan daun sirsak antara lain;

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam
kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit danmemperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat
Antioksidan ini berperan sebagai imunitas, antibiotik (ampisilin dan minosin), antijamur, antivirus, antikanker, antidiabetes dan antiradang. Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat manggis dikatakan sebagai antikanker.

Pasalnya, dapat mendorong sel kanker untuk melakukan apoptosis atau pemusnahan sel kankernya. Selain itu, sifat kulit buah manggis adalah antiproliferasi yaitu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker yang dapat diobati oleh antioksidan kulit manggis ini adalah kanker payudara, kanker kelenjar getah bening (benjolan dileher) kanker darah (leukimia), kanker lambung, kanker paru-paru, kanker kolon (usus besar) dan kanker hati. Kulit buah manggispun dapat dijadikan obat kemotherapi dan mengurangi dampak dari kemotherapi. Kulit buah manggis dapat menekan perkembangan virus HIV sehingga penyebaran virusnya tidak meluas ke sel-sel lainnya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976. Daun Sirsak/Graviola diuji secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda.

Bagi Anda yang mempunyai ciri ciri penyakit reumatik, Segera obati penyakit reumatik anda dengan meminum obat herbal Ace Maxs secara rutin.


INFO PEMESANAN DAN INFO HARGA



Untuk pemesanan ace maxs silahkan sms dengan format di bawah ini :

 UCM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.hp/Telp Kirim Ke 082.130.737.007

 Contoh : UCM : 6 Botol : Yadi supriadi : Jl. Kerta negara, no. 11 kota bandung Hp083.827.150.364



ingat format UCM adalah kode pemesanan produk, setiap pembelian atau pemesanan melalui sms harus mencantumkan kode pemesanan produk agar tidak ada kesalahan atau kekeliruan dalam proses pengiriman.Terimakasih


1 comments:

  1. Hey teman teman.. maaf numpang.. jika kawan2 dlm kesulitan masalah uang atau sulit mendapat angka jitu untuk tembus angka togel.. jngan khawatir lg langsung sj klik www.prediksitogelsgp4d.blogspot.com

    ATAU KLIK
    https://www.facebook.com/pages/Ramalan-Angka-Kemenangan-4d-3d-2d/332297516941191

    Atau langsung hubungi RUWUH
    082 347 737 757 dijamin 100% positif TEMBUS karNa sy sendiri sdh 7x berturut turut menang angka togel hasil pemberian MBAH RUWUH INI. terimakasih.




    BAGI SAUDARA YG BUTUH TOGEL 2D 3D 4D TUNGGAL AHLINYA ADA PADA MBAH RUWUH,MAU BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI MBAH RUWUH DI 082 347 737 757 DI JAMIN TEMBUS 100% http://prediksitogelsgp4d.blogspot.com




    INGIN MERUBAH NASIB ANDA DENGAN CARA MAIN TOGEL ASALKAN YAKIN DAN PERCAYA DENGAN ANGKA YANG KAMI MAKSUD INSYAH ALLAH PASTI ANDA JAUH DARI HUTANG .MENGAPA KAMI MANGATAKAN DEMIKIAN.ANGKA BUAT PASANG TOGEL YANG DI BERIKAN NANTINYA SUDAH MASUK ANGKA GHAIB , JINN YANG KAMI PERINTAH SEBELUM MENDAPAT ANGKA BOCORAN TOGEL SGP / HKG.MAKA DARI ITU JANGAN REMEHKAN ….SEBELUM BERGABUNG ANDA PIKIR BAIK=BAIK KARNA SAMASEKALI TIDAK ADA PAKSAAN ATAU RAYUAN…!!! JIKA BUTUH ANGKA GHOIB-RITUAL. 2D_3D_4D_UNTUK TOGEL SGP-HKG.DI JAMIN JEBOL SELAMA CUMA 3 LUBANG HBG : 082347737757 ATAU KUNJUNGI www.prediksitogelsgp4d.blogspot.com



    Hey teman teman.. maaf numpang.. jika kawan2 dlm kesulitan masalah uang atau sulit mendapat angka jitu untuk tembus angka togel.. jngan khawatir lg langsung sj klik www.prediksitogelsgp4d.blogspot.com

    ATAU KLIK
    https://www.facebook.com/pages/Ramalan-Angka-Kemenangan-4d-3d-2d/332297516941191

    Atau langsung hubungi RUWUH
    082 347 737 757 dijamin 100% positif TEMBUS karNa sy sendiri sdh 7x berturut turut menang angka togel hasil pemberian MBAH RUWUH INI. terimakasih.




    BAGI SAUDARA YG BUTUH TOGEL 2D 3D 4D TUNGGAL AHLINYA ADA PADA MBAH RUWUH,MAU BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI MBAH RUWUH DI 082 347 737 757 DI JAMIN TEMBUS 100% http://prediksitogelsgp4d.blogspot.com




    INGIN MERUBAH NASIB ANDA DENGAN CARA MAIN TOGEL ASALKAN YAKIN DAN PERCAYA DENGAN ANGKA YANG KAMI MAKSUD INSYAH ALLAH PASTI ANDA JAUH DARI HUTANG .MENGAPA KAMI MANGATAKAN DEMIKIAN.ANGKA BUAT PASANG TOGEL YANG DI BERIKAN NANTINYA SUDAH MASUK ANGKA GHAIB , JINN YANG KAMI PERINTAH SEBELUM MENDAPAT ANGKA BOCORAN TOGEL SGP / HKG.MAKA DARI ITU JANGAN REMEHKAN ….SEBELUM BERGABUNG ANDA PIKIR BAIK=BAIK KARNA SAMASEKALI TIDAK ADA PAKSAAN ATAU RAYUAN…!!! JIKA BUTUH ANGKA GHOIB-RITUAL. 2D_3D_4D_UNTUK TOGEL SGP-HKG.DI JAMIN JEBOL SELAMA CUMA 3 LUBANG HBG : 082347737757 ATAU KUNJUNGI www.prediksitogelsgp4d.blogspot.com









    ReplyDelete

 

Blogger news

Blogroll

About